Free West Papua

Free West Papua

Kronologis Detik-Detik Aksi Kriminal yang terjadi di P2 Jayapura.

Berikut Kronologis Detik-Detik aksi Kriminal yang terjadi malam ini di P2.
========================================================
Berikut Kronologis Detik-Detik aksi Kriminal yang terjadi malam ini di P2.

Jayapura,--Sepulang dari Abe menuju P1 kira2 pukul 00:46, saya mau belok ke mata jalan masuk perumahan Graha Youtefa. Namun krn terlihat dari jauh ada Api unggun yg cukup besar di tempat sampa dekat pagar seminri menengah P2. Krn penasaran saya pun menuju api itu, semakin dekat ternyata ada rombongan polisi yg berjaga -+ 20 orang, lalu saya pun memarkir motor di depan pagar pintu masuk TB dan berjalan lebih dekat lagi menuju api unggun itu -+ 50 meter jaraknya ternyata ada segerombol orang -+ 200 jumlahnya memalang jalan dekat Rumah duka dari seorang mayat perempuan yg ditemukan kemarin subuh di depan PLTD. 

 Segerombol orang tsb semua asal dari Maluku, hampir semua memegang alat tajam yaitu badik dan parang salawaku sambil berteriak "wamena ko mo apa,, wamena ko datang sini.. wamena ko klo jago mari maju.. " ( maaf ini sa bicara kebanaran) mereka terlihat sangat mrah dan tdk memberi ampun pada setiap orang yg lewat kecuali orang pendatang. Ini terbukti ketika setiap mobil maupun motor yg lewat disuruh stop dan mereka mulai mengecek ciri- ciri pengendaranya. Orang pendatang yg lewat Polisi yg berjaga hanya mengatakan "Turunkan Kaca lalu lewat saja", ketika orang papua yg ingin lewat mereka suruh balik meskipun dengan alasan apapun.

Waktu menunjukan pukul 01:48 kedua pengendara motor matic yang tidak terlalu balap namun knalpotnya yang ribut Membuat situasi berubah. Mereka br'2 dari arah waena menuju P3, berhasil melewati polisi yg berjaga, walaupun polisi sdh berteriak br'ulang "weii.. stop,, wei stooppp..."namun mereka br'2 luruss saja, akhirnya masuk dalm kerumunan massa. Massa yg merasa tergganggu langsung tak tinggal diam, mereka datang dengan sangat cepat menuju kepada 2 orang pengendara tsb. lalu melancarkan serangannya mulai dari pemukulan sampai penikaman dilakukan. Seorang yg membawa motor sdh tidak tampak lgi krn di tutupi massa yg banyak, pastinya dia Tewas juga.. namun, seorang yg dibonceng br'hasil keluar dari kerumunan dan br'jalan pelan2 dengan bekas tusukan di dada kiri, mencoba menyelamatkan diri kepada polisi yg masih berdiri dekat mobil ptroli, namun sayang tak ada seorang polisi yg datang menjemputnya ia di biarkan jalan sendiri sambil Menyebut "Tuhan Yesus Tolong, Tuhan yesus tolong.. " dengan tangan masih didada. Tiba-tiba 3 orang pun datang dari arah TB habis membeli rokok, mereka pun jalan mendekati korban yg dibiarkan oleh polisi itu sambil mengelurkan Badik dan paarang salawaku mereka tak tunggu lama seorang yg memegang badik pun menusuk korban sebnyak 2 x di bagian perut dan dada lalu mereka yg memegang parang slawaku mengayungkan alat tajmnya kebagian bahu.. lalu korban pun jatuh terkapar tak sadarkan diri lagi. Namun 3 pelaku masih saja menggunakn alat tajamnya .. 

Dengan melihat massa yg tdk terkendali lagi saya pun mulai br'lari menuju Kendaraan saya yang di parkir..
Lalu saya hidupkan dan pulang ke kediaman dengan perasaan yg tidak biasanya..
Kronologis ini saya saksikan sendiri, dan dalam tulisan ini tdk br'maksud untuk memanaskan situasi serta mengadu domba.. tapi inilah kebenaran yg saya dengar dan lihat sendiri..
Sungguh sedih, marah, heran, kecewa, dan lain sebagainya...
Dengan peristiwa ini.. 

!!Perhatian!!
* orang papua jangan jalan sampe malam-malam ..
* tegur ko pu mama k, bapa k, teman k, jangan jualan atau ojek malam2..
* situasi papua sudah sangat berbahaya dengan kejadian beberapa hari ini.
* jangan ko tuduh orang papua yg selalu melakukan kriminal alngkah baiknya cari kebenrannya lalu posting.

Sumber; Roberto Willy Diap
Share on Google Plus

About AnselL Net

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar