Free West Papua

Free West Papua

PEREMPUAN ALANESIA SEMARANG - SALATIGA GELAR DISKUSI TENTANG PAPUA MASUK DI MSG

PAPUA MASUK MSG
Saat Diskusi. Putri Papua, AMP Kk Semarang Salatiga
Pada tanggal 26 juni 2016, pukul, 10:22 sampai 11:22, perempuan malanesia yang berada di kota study semarang, menggelar diskusi mengenai papua masuk ke dalam anggota MSG, di kontrakan putri meepago.

Dalam diskusi ini dipandu langsung oleh Maria Magdalena Butu yang akrab disapa Mama Papua. Mereka membicarakan masalah papua yang paling tren yaitu papua masuk menjadi anggota MSG.

Diskusi memulai dengan pemberian pemahaman tentang MSG. MSG merupakan organisasi yang  beranggotakan negara-nagara yang berlater belakang budaya malanesia yaitu papua Nugini, FiJi, Kepulauan Salomo, Vanuatu dan FLNKS dari Koledonia Baru dengan tujuan mempromosikan dan memperkuat hubungan perdagangan antara anggota, pertukaran budaya  malanesia serta kerja sama teknik untuk mencapai pertumbuhan ekonomi  berkelanjutan, tutur Maria

Beberapa minggu yang lalu, Viktor Yeimo sebagai ketua KNPB umum, meminta papua masuk penuh kedalam anggota MSG di gedung  PBB Vanuatu dengan berbagai alasan yang betul-betul terjadi di papua. Kekerasan sudak tidak opini lagi untuk orang papua. Pembunuhan terjadi di mana-mana. Seperti empat anak sekolah di tembak mati oleh TNI PORLI di paniai. Pemerkosaan terhadap perempuan papua makin menjadi. Jelas maria

Permintaan diterima oleh pihak PBB bahwa papua menjadi anggota MSG setelah melewati perbincangan di PBB. Sebagai pengawasan yang dilakukan oleh pihak PBB untuk membangun garis kordinasi ke PBB melalui IPWP. Salah satunya dengan membangun gedung pengawasan.  Lajut maria

Setelah maria menjelaskan, maria meminta tanggapan dari anggota tentang topik yang di bicarakan. Seperti yang di jelaskan sebelumnya, akan ada gedung pengawasan yang di pakai untuk penyelidikan, apa yang akan di perbuat? Gedung tersebut akan di bagun di mana? Dan bagimana caranya jika yang akan menjadi pemimpin tidak jujur(mengutamakan uang)? Tanya sita iyai.

Maria lagsung menanggapi bahwa, gedug tersebut di gunaka untuk pemantauan HAM di papua oleh PBB. Pemantauan tersebut untuk menyelidiki masalah-masalah yang menjadi alasan untuk penentuan nasib sendiri. Gedung tersebut kemungkinan akan dibangun di ibu kota provinsi papua dan jika pemimpinnya tidak jujur, akan ada tindak lanjutan dari pihak yang berwenang.

Setelah tanggapan selesai notulis, vika membacakan hasil diskusi dan pemimpin diskusi menyimpulkan dengan memberikan beberapa kata motivasi.


  1. 1. Kemerdekaan itu harus diawali dengan bebas dari, lalu bebas untuk.

  1. 2.   Perempuan papua harus di garis depan karena sekarang saatnya untuk perempuan papua maju dan bersuara meyelamatkan bumi papua dari cengkraman.

  1. 3.   Jangan pernah takut berbicara kebenaran karena kebenaran akan meyelamatkan kita di bumi maupun di akhirat

  1. 4.   Belajar itu bukan hanya di kampus, maka pintar-pintarlah berbagi waktu untuk menyIsihkan beberapa menit untuk pembacaa situasi yang terjadi papua.
  2. 5.   Kenapa kita orang papua sendiri tidak bisa bersuara sementara orang luar mendukung berat tentang kemerdekaan papua. Itu menjadi refleksi kita semua.
 Sumber: Putri Melanesia Blog
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar