Free West Papua

Free West Papua

Menjadi Bernilai

Semua orang ingin sukses dan terus berusaha untuk sukses. Sekolah, gereja, lingkungan tempat tinggal dan tempat bermain, pasar, semuanya mendidik manusia agar setiap manusia berkompetisi dalam semua hal, menjadi yang terbaik, sukses dan setelah itu, barulah bisa menjadi orang yang bernilai di tengah masyarakat.

Ada sebagian orang yang lain, jumlahnya lebih sedikit dari golongan pertama tadi, mereka berusaha untuk menjadi bernilai di tengah masyarakat. Mereka percaya, dengan menjadi bernilai, mereka dapat sukses. Dan walau tidak sukses, mereka mendapat kepuasaan dari dihargai dan dihormatinya mereka sebagai akibat dari bernilainya mereka di tengah-tengah masyarakat. 

Hanya sedikit orang yang berusaha untuk bernilai karena sadar bahwa menjadi bernilai jauh lebih mulai daripada sekadar menjadi sukses atau menjadi bernilai setelah sukses. Karena manusia bisa menjadi manusia buat manusia lain di mana saja, japan saja, dalam kondisi apa saja, asal mngasah kepekaan pekerti dan perasaan kemanusiaan yang dilandasi dengan pengertian yang benar akan kehidupan.

By. Coretan ST.
Share on Google Plus

About AnselL Net

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar